Friday, April 20, 2007

Waka BP Migas

Selamat atas pelantikannya Pak Muin, Semoga selalu diberi karunia kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas. Amien...
--------------
Abdul Muin Dilantik Sebagai Waka BP Migas

Jumat, 20 April 2007
Dr Abdul Muin, dilantik oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro sebagai Wakil Kepala Badan Pelaksanaan Hulu Migas (BP Migas), Kamis (19/4) di Auditorium Departemen ESDM. Hadir pada acara tersebut para pejabat eselon I dan II dilingkungan Departemen ESDM, BP Migas, BPH Migas serta sejumlah pimpinan perusahaan KKKS.

‘’Dr Abdul Muin memiliki keahlian dan kapabilitas untuk menduduki jabatan sebagai Wakil Kepala BP Migas. Saya berharap ia akan ikut memberikan perannya bagi BP Migas yang kini memiliki tugas berat, terutama dalam upaya mewujudkan target peningkatan produksi migas,’’ ujar Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro saat memberikan sambutan usai melantik Abdul Muin.

Selain itu diingatkan pula oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, BP Migas juga tengah disorot oleh publik menyangkut besaran cost recovery. Untuk itulah kepada Abdul Muin juga diminta untuk ikut berkerja keras bersama jajaran BP Migas menuntaskan persoalan ini. Diingatkan pula bahwa sub sektor migas memiliki peran penting bagi pembangunan ekonomi Indonesia.

Posisi Wakil Kepala BP Migas kosong setelah Dr Triyana memasuki masa pensiun beberapa waktu lalu. Sedang Abdul Muin sebelumnya adalah Staf Ahli Kepala BP Migas. Menurut Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, selain menguasai bidang perminyakan, Abdul Muin juga memiliki pengalaman birokrasi dan Internasional, sebab Abdul Muin pernah bertugas di OPEC.(*)
------------

0 Comments:

Post a Comment

<< Home